Permen dan Kue Ubur-Ubur dari Jepang

Anda pasti pernah membaca bahwa Jepang sedang dalam bahaya serangan ubur2 raksasa? Ubur2 yang berukuran diameter hampir dua meter dengan berat lebih dari dua kuintal ini terancam merusak perikanan dan bahkan bisa membahayakan PLTN.



Masalahnya, jika ubur-ubur ini ditangkap dan diangkut, apa yang akan dilakukan? Ubur-ubur raksasa yang dikenal dengan nama Echizen Kurage ini akhirnya membuat otak manusia Jepang yang memang luar biasa ini menemukan ide untuk membuat makanan dari ubur-ubur ini. Caranya? mereka membuat semacam karamel jelly.

Ide menarik ini adalah buah pikiran para siswa Sekolah Menengah Perikanan Obama di Jepang. Mereka mengembangkan semacam permen karamel jelly yang dicampur dengan bubuk ubur-ubur ini. Memang produk buatan mereka belum mencapai dunia, tapi ternyata Sekolah Menengah ini juga memiliki produk lain yang juga kurang terkenal, dengan bahan yang sama: Ubur-ubur raksasa ini. Produk lain ini namanya adakah Ekura-Chan Saku-Saku Cookies...



Dari kedua makanan ini, kayaknya bakal berkembang banget berbagai hal lain yang bisa muncul gara-gara ubur-ubur raksasa ini... Ada yang mau ke Jepang dan cobain rasanya?

0 Response to "Permen dan Kue Ubur-Ubur dari Jepang"

Related Posts with Thumbnails