Lobster Biru, 1 Dari 2 Juta Lobster ....................

http://www.kagakribet.com/artikel/bluelob.jpg


Lobster biru satu ini ditemukan oleh 3 orang nelayan, yaitu John Williams, Bev Cregeen dan Wayne Pearson di Isle of Man saat mereka memancing lobster dengan kapal mereka, Whisky Galore.

Lobster yang diberi nama Blue dan memiliki berat 5 pounds ini beruntung gak jadi makanan orang-orang karena warnanya yang sangat amat jarang ditemukan pada lobster lainnya, yaitu sekitar 1 dari 2 juta lobster.



http://assets.nydailynews.com/img/2009/08/23/alg_bill_marconi_blue_lobster.jpg



”Dia memiliki warna yang berbeda dari lobster lainnya, namun kami baru menyadari kalau lobster biru sangat jarang setelah kami melihat internet. Kami gak tahu dia harus diapakan. Pastinya bagus kalau kami meletakkan di suatu tempat sehingga orang-rang bisa melihat. Dai terlalu bagus untuk dimakan,” tutur Bev Cregeen.

Karena merupakan lobster yang sangat jarang, Blue gak bisa dilepaskan karena bisa-bisa Blue jadi target lobster lainnya.

Saat ini Blue masih di simpan di box tempat penyimpan lobster supaya gak di serang oleh lobster-lobster lainnya.



http://assets.nydailynews.com/img/2009/08/23/gal_blue_lobster.jpg




Menurut para ahli, Blue memiliki warna biru karena adanya masalah genitika yang membuat lobster jenis ini menghasilkan terlalu banyak protein.

Penelitian yang dipimpin oleh Professor Ronald Christensen di Universitas Connecticut, AS menemukan tingkatan jumlah protein yang dikombinasikan dengan molekuk caratenoid atau dikenal dengan astaxanthin, membentuk crustacyanin dimana itulah yang membuat lobster jadi berwarna biru.

Tahun 2006, David Percy, nelayan lobster menangkap lobster kuning di mulut sungai Kennebec, dekat Whaleback Island, AS.

Lobster David itu adalah lobster yang amat sangat jarang, yaitu 1 banding 30 juta.

Diperkirakan hanya 1 dari 100 juta lobster yang albino (kurangnya pigmen warna kulit), dan dikenal sebagai lobster putih atau crystal.

0 Response to "Lobster Biru, 1 Dari 2 Juta Lobster ...................."

Related Posts with Thumbnails