Ungkap Perilaku Pria Lewat 'Bahasa' Kaki

Karakter pria tak hanya terlihat lewat gaya bicaranya, tapi juga bisa dari gerakan kakinya
Pria bohong (doc Corbis)

Saat wanita tertarik pada seorang pria tidak hanya terlihat melalui kerlingan mata, sentuhan atau gaya bicaranya saja. Tetapi juga bisa dilihat melalui gerakan kakinya.


Menurut seorang psikolog asal Inggris, Geoffrey Beattie, saat berbicara pada seseorang seringkali kita mengabaikan gerakan kakinya. Padahal, gerakan kaki bisa menunjukkan kepribadian dan isi pikiran seseorang.

Hal tersebut diketahui Beattie setelah menganalisa, penelitian bidang psikologis terkait gerakan kaki. Menurut analisanya jika wanita tertarik pada seorang pria akan menggerakan kakinya ke arah pria tersebut. Tetapi, jika kakinya menyilang atau disembunyikan ke belakang, kemungkinan ia tidak tertarik dengan pria yang ada di depannya.

Gerakan kaki juga bisa mengungkapkan apakah seseorang bisa dipercaya atau tidak. Jika, gerakan kaki terlihat tidak alami, kemungkinan orang tersebut sedang melakukan kebohongan. Professor Beattie, yakin bahwa kaki merupakan jendela hati lebih dari mata.

"Saat pria berbohong, terjadi kesalahan sinyal dalam tubuh dan akan terlihat lebih jelas melalui gerakan kaki dibandingkan dengan gerakan mata atau ekspresi wajah,"kata Geoffrey Beattie, seperti VIVAnews kutip dari Daily Mail.

Seseorang bisa saja membuat ekspresi wajahnya atau gerakan tangan terlihat tenang saat melakukan kebohongan. Tetapi, gerakan kaki yang gelisah akan sulit ditutupi karena cenderung sibuk mempertahankan ekspresi wajah.

0 Response to "Ungkap Perilaku Pria Lewat 'Bahasa' Kaki"

Related Posts with Thumbnails