Suasana Hati yang Bikin Penyakit Sulit Sembuh

Mood seperti apa yang justru bisa membuat penyakit makin parah?

Emosi yang dirasakan atau mood yang buruk bisa mengubah reaksi kita terhadap rasa sakit. Hal itu menurut penelitian yang dilakukan Mathieu Roy, dari Columbia University, New York Amerika Serikat.

Dari tes yang dilakukannya pada 13 partisipan, menunjukkan rasa sakit yang dirasakan akan makin parah saat mood sedang buruk. Hal itu diketahui dari tes yang diberikan pada para partisipan dengan memberikan aliran listrik untuk memicu reaksi yang dapat diukur.

Beberapa saat setelah diberikan aliran listrik, terlihat bagiamana mood para partisipan. Tim peneliti secara berkesinambungan melihat aktivitas otak para partisipan menggunakan resonansi magnet fungsional. Kemudian, ditemukan partisipan yang memiliki mood buruk rasa sakitnya lebih parah dibandingkan yang memiliki mood netral dan baik.

Jadi, saat tubuh merasa sakit, jaga mood Anda agar tetap normal atau baik. Pasalnya, tidak ada obat untuk membuat mood dalam keadaan stabil. Anda bisa memperbaiki mood dengan mendengarkan musik favorit. Rasa sakit juga bisa berkurang dengan mendengarkan musik. Selalu berpikiran positif agar mood Anda selalu dalam keadaan baik terutama saat tubuh sedang sakit.

0 Response to "Suasana Hati yang Bikin Penyakit Sulit Sembuh"

Related Posts with Thumbnails