Bagi Wanita, Pria Lebih Sulit Nyatakan Cinta

Menurut beberapa wanita, pria memang cenderung kurang ekspresif.

Pasangan Kencan (doc. Corbis)
Jalan pikiran pria memang kadang sulit dimengerti. Malah, ada beberapa wanita yang sering dibuat kebingungan akan tingkah dan pola pikir pasangannya.

Jalan pemikiran pria dan wanita memang sangat jauh berbeda. Menurut wanita, jalan pikiran kaum pria sungguh sulit dimengerti karena itu seringkali para wanita salah menangkap maksud yang disampaikan pasangannya.

Hal Ini terjadi karena, pria yang ditakdirkan sebagai makhluk misterius yang jarang dan hampir tak bisa mengungkapkan isi hatinya.

Satu hal yang menahan perasaannya adalah karena mereka takut jika cintanya tidak diterima.

Tapi, jurus menahan perasaan, bukanlah cara yang terbaik. Pasalnya, wanita justru seringkali menunggu dan mengharapkan ungkapan tulus yang meluncur langsung dari bibir pria yang disukainya.

Sebenarnya faktor utama yang menyebabkan pria susah mengungkapkan isi hatinya, disebabkan karena didikan dasar keluarga yang menanamkan sikap untuk tidak terbuka terhadap berbagai hal, yang pada akhirnya menjadi sebuah kebiasaan. Faktor kebiasaan itulah yang kemudian membuat pria menjadi sulit mengungkapkan isi hatinya.

Begitu pula dengan perbedaan latar belakang dan pendidikan dalam keluarga yang ada pada pria dan wanita, yang akhirnya membawa pengaruh sikap dan terpatri bahwa pria lebih dikenal agresif, sementara wanita lebih pasif. Hal ini juga terjadi karena pria dilahirkan untuk lebih mengutamakan rasio dibandingkan emosi.

Selanjutnya, dalam sebuah penelitian, ditemukan juga bahwa kaum pria memiliki jumlah perbendaharaan kosakata yang sama dengan kaum perempuan.

Meski begitu, pria tetap saja tidak bisa mengungkapkan perasaannya. Untuk itu, sebaiknya kaum pria harus bisa mempelajari cara mengungkapkan perasaan secara tepat.

Misalnya, dengan cara menunjukkan isi hati lewat kartu ucapan, bunga ataupun media lainnya. Agar lebih romantis, berikan pula persembahan seperti cokelat, bunga, hingga kartu yang disukai wanita.

Atau bisa juga dicoba dengan cara mengirim SMS mesra pada pasangan. Agar bisa lebih efektif, cobalah dengan menghubungi sang pujaan hati di waktu pagi dan malam hari.

0 Response to "Bagi Wanita, Pria Lebih Sulit Nyatakan Cinta"

Related Posts with Thumbnails