Tips: Agar Piring Bebas Amis

Lihat Gambar

Lezatnya menu ikan bakar ditaburi dengan saus mangga, hmmm... rasanya tak rela jika masih tersisa daging-daging di setiap sudutnya, apalagi bumbunya begitu terasa dan kental. Wah pastinya menu ini istimewa dan jadi favorit di rumah Anda bukan?

Tak ada momen yang dapat membuat siapapun lupa akan kenikmatan menyantap menu makanan berbumbu, selain mencuci piring di penghujung acara makan malam.

Ya, kegiatan ini termasuk kegiatan menyebalkan karena ternyata bumbu lezat yang membuat Anda melayang tadi menempel dengan rata di atas piring Anda. Payahnya lagi bau amis ikan yang Anda bilang tar terlupakan turut memeriahkan acara cuci piring malam itu.

Jeruk nipis sempat menjadi solusi untuk menghilangkan bau amisnya. Tetapi jika jeruk nipis tidak ada, maka apa yang akan menggantikannya?

Anda mungkin mengenal tetumbuhan perdu, yang juga digunakan sebagai garnish atau lalapan teman makan, dialah kemangi. Tumbuhan ini mengandung aneka bahan kimia, seperti cinnamate, citronellol, geraniol, lonalool, myrcebe dan methyl chavicol, yang membantu menghilangkan bau-bau tidak sedap, seperti amis.

Caranya mudah:

1. Remas segenggam daun kemangi dan masukkan dalam air bersih untuk membilas piring

2. Bersihkan piring dari kotoran ikan maupun bumbu

3. Cuci masing-masing peralatan makan dengan sabun hingga bersih

4. Untuk menghilangkan bau amis yang kemungkinan masih menempel, rendamlah semua peralatan makan Anda ke dalam air kemangi tadi kurang lebih 15- 20 menit

Keringkan piring dan whoalaa... baunya segar dan bersih.

0 Response to "Tips: Agar Piring Bebas Amis"

Related Posts with Thumbnails