Ayo Buat Kuaci Sendiri!

Lihat GambarBagi Anda yang suka makan kuaci, mengapa tidak mencoba untuk membuatnya sendiri?! Kuaci bikinan sendiri ini bisa dibuat dari biji labu, melon, atau buah sejenis. Mari kita simak bagaimana caranya.

Letakkan panci di atas api dan isi dengan air. Tambahkan garam ke dalam air dengan perbandingan 1 sdt teh garam untuk 1 cangkir (128 gram) calon kuaci/ biji. Biarkan air mendidih, lalu masukkan biji. Kecilkan api dan rebus biji hingga 2 jam. Angkat dan saring. Letakkan biji di atas kertas serap dan biarkan kering hingga kurang lebih 4 jam.

Masukkan biji ke dalam toples dan tambahkan beberapa sdm minyak sayur, lalu campur hingga seluruh biji tertutup dengan minyak. Panggang biji dengan suhu 350 derajat Celcius sekitar 20-30 menit, sambil dikocok-kocok tiap 5 menit. Keluarkan dari oven lalu taburi dengan garam dan biarkan dingin.

Anda bisa segera menikmati kuaci bikinan sendiri atau jika tidak simpanlah dalam toples kedap air dan penganan ini bisa tahan hingga 1 tahun lamanya setelah pembuatan. Untuk memberi rasa lain pada cemilan kuaci, Anda bisa menaburinya dengan bumbu barbeque atau lainnya yang sudah jadi. Selamat mencoba!

0 Response to "Ayo Buat Kuaci Sendiri!"

Related Posts with Thumbnails