Inikah tipe libido anda???

Libido atau gairah seksual setiap orang tidak sama. Mengenali karakter libido cukup penting. Sebab, libido adalah satu di antara sejumlah faktor yang berperan menjaga keintiman hubungan suami-istri.

Sandra Pertot, seorang ahli terapi asal Australia, pun mencoba mengurai 10 tipe libido pada diri perempuan. "Sejumlah orang memiliki tipe libido gabungan. "Paling banyak adalah tipe erotik dan sensual," ujar Pertot, seperti dikutip dalam situs besthealthmag.ca.

Sensual

Pemilik tipe ini menganggap emosi yang dihasilkan dalam sebuah hubungan intim lebih penting dibandingkan gaya bercinta. Tipe ini cenderung sensitif karena sangat memainkan perasaan dalam persetubuhan.

Bergantung

Pemilik tipe ini menjadikan persetubuhan sebagai media mengungkap cinta. Tipe ini cenderung menjadikan hubungan seksual sebagai sarana untuk mengembalikan mood, atau sumber energi.

Tertekan
Pemilik tipe ini biasanya memiliki hasrat seksual yang besar. Namun, ia cenderung meredamnya karena khawatir tidak mendapat sambutan positif dari pasangan.

Lepas
Pemilik tipe ini sangat ekspresif. Ia tak ragu melakukan masturbasi demi memuaskan hasrat seksualnya.

Erotis
Pemilik tipe ini hanya akan mendapatkan senyawa dengan seseorang yang memiliki nafsu seksual tinggi. Ia cenderung menganggap seks sebagai hal penting dalam sebuah hubungan.

Pecandu

Pemilik tipe ini sangat sulit melawan godaan untuk bersetubuh, meskipun bukan dengan pasangannya sendiri. Ia perlu bantuan psikiater.

Reaktif
Pemilik tipe ini selalu berusaha melakukan segala cara demi membuat pasangannya merasa puas. Hasrat seksualnya semakin menggebu ketika melihat pasangannya merasa nikmat.

Hot
Pemilik tipe ini melihat hubungan sebagai sebuah kehidupan seks. Ia memiliki pandangan bahwa hubungan seks bisa dilakukan setiap hari, dimanapun, dan kapanpun.

Dingin
Pemilik tipe ini tak terlalu menganggap hubungan seksual sebagai hal penting. Bahkan ia tak peduli ketika tahu tak bisa berhubungan seks lagi. Ia memiliki ketertarikan yang rendah terhadap seks.

Kompulsif

Pemilik tipe ini sering mengalami kesulitan untuk membangun kenikmatan seksual meski dalam suasana spesial.

0 Response to "Inikah tipe libido anda???"

Related Posts with Thumbnails