SPBU yang unik


Ini dia SPBU unik dari berbagai dunia...

1. Tea Pot Gas Station (SPBU berbentuk teko teh)
Stasiun Gas Unik ini terletak di kota Lembah Yakima, Washington.

Spoiler for pic:








Spoiler for tentang spbu:
This little funny looking gas station was built in 1922, intended to be a reminder of the Teapot Dome Scandal involving President Warren G. Harding and a federal petroleum reserve in Wyoming. The scandal rocked the presidency of Harding and sent Interior Secretary Albert Fall to prison for his role in leasing government oil reserves. The building has a circular frame with a conical roof, sheet metal "handle," and a concrete "spout." Said to be the oldest gas station in use in the country, it survived partially because it was moved years ago, to be closer to the interstate. It is no longer in operation.

How to find it: Zillah, Yakima County, Washington State, is a tiny town off Highway I-82. Take exit 54 and turn on Yakima Valley Highway. The gas station is located about 1 mile southwest of the town center.

maaf gan pake bahasa inggris...


2. Welcome To the City Gas Station (SPBU Sebagai simbol selamat datang ke kota)
Spoiler for tentang spbu:
Ini adalah SPBU Trem. Alamat: 2901 North Palm Canyon Drive. Dibangun pada tahun 1963 oleh Frey dan Chambers, atap yang unik sengaja diciptakan untuk efek dramatis pada batas ke kota. Sebagai simbol selamat datang ke kota


Spoiler for pic:






3. Recycled Materials Gas Station (SPBU Dengan Bahan-Bahan daur ulang)
Spoiler for tentang spbu:
Jika itu terjadi untuk musim panas di Los Angeles, Jangan lupa untuk mampir di sini.
Uniknya, pompa ini terbuat dari bahan daur ulang yang ramah lingkungan. Hasil dari bahan daur ulang ini sangat mengejutkan semua kalangan bahkan ada yg sampai tidak percaya kalau ini terbuat dari bahan2 bekas atau daur ulang.


Spoiler for pic:








4. Lax Airpot roof Gas Stations
Spoiler for tentang spbu:
Jack Colker terletak pada 96 Uni Crescent Drive Beverly Hills, California. Proyek ini mungkin merupakan kecelakaan yang paling mencengangkan. Segitiga atap gedung ini, awalnya dibangun untuk bandara LAX. Tapi itu tidak digunakan. Nah dari atap pengangguran, membuat atap pompa bensin. Cukup cerdas ya ..


Spoiler for pic:








5. Futuristic Gas Station
Spoiler for tentang spbu:
Perancang Arne Jacobsen Mendesain bangunan ini yang terletak di Kopenhagen, Denmark pada tahun 1937, semacam lompatan desain..


Spoiler for pic:




kalau di indonesia, ga kalah unik... malah kreatif gan
langsung cekidot gan, buka spoiler bawah...

Spoiler for SPBU INDO:




SPBU TERUNIK DI INDONESIA

Spoiler for spbu indo yg unik:

itu SPBU yang di TI Km.19 Tol Jakarta-Cikampek

Spoiler for tentang rest area:
Rest Area ini sangat populer bagi pengendara yang melewati tol cikampek, Rest Area yang dilengkapi SPBU ini membawa semangat baru pelayanan umum, bahwa sebuah pom bensin juga harus memberikan nilai tambah bagi konsumen. Di tempat ini nilai tambah tersebut termasuk pemandangan indah berupa arsitektur yang berbeda dengan disain atap yang unik. .Selain itu, SPBU KM 19 telah membuktikan diri menjadi sebuah one stop rest area dengan menyediakan restoran nyaman dan tempat peristirahatan yang layak dijadikan tempat wisata!


SPBU TERAPUNG
Spoiler for spbu terapung:



SPBU terapung???

SPBU ini terletak di tepi sungai Mahakam, Kalsel


SATU" NYA SPBU YANG MENJUAL TAHU

Spoiler for replika spbu:




oops...ini bukan SPBU. Ini TAHU LEMBANG
Spoiler for tentang tahu lembang:
Berjalan-jalan ke Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, wisatawan akan merasakan sejuknya udara. Bila hendak beristirahat sejenak, mereka bisa menikmati susu murni Lembang yang sudah terkenal itu. Jalur menuju Lembang dari Kota Bandung yaitu melalui Jalan Setiabudhi.

Mendekati Hotel Grand Lembang, dari kejauhan, tampak sebuah stasiun pengisian bahan bakar untuk umum (SPBU). Warna bangunannya merah dan putih. Selain itu, berdiri papan vertikal yang biasanya menjadi media untuk mencantumkan daftar bahan bakar minyak (BBM).

drive-thru

Namun, setelah dimasuki, tampaklah bahwa di tempat itu pengemudi tak dapat mengisi bahan bakar. Lho? Setelah diamati, pada papan vertikal tadi juga tidak dicantumkan daftar BBM tetapi berbagai tulisan seperti drive thru tahu, rest area, toilet, pasar oleh-oleh, dan lain-lain.

Ternyata, bangunan itu adalah tempat penjualan tahu. Sistemnya adalah drive thru , artinya para pengemudi tak perlu turun dari kendaraan. Mereka dapat terus melaju, melanjutkan perjalanan setelah membeli tahu dari sepeda motor atau jendela mobilnya. Tak dapat dipungkiri, sejumlah pengendara telah terkecoh ketika melihat tempat yang menjadi bagian kompleks bernama Wisata Tahu Lembang itu.


SPBU YANG BENTUKNYA HEXAGONAL (TUTUP)

Spoiler for spbu lain:

SPBU yg bentuknya unik nih gan
tp dah ditutup sejak Oktober lalu...karena adanya penghijauan kota dan dilaksanakan penutupan 27 SPBU di Jakarta
letaknya di Jl.Sudirman, Jakarta deket Plaza Semanggi





nah ini baru yg namanya SPBU

Quote:
Originally Posted by tompodung View Post
SPBU muri yang di Tegal bro masukin juga. the best rest area tuh lo bisa nyewa kasur buat, toliet ada 67, ada tempat main anak2, ada tempat refleksi, mantap dah.
ni gan

SPBU DENGAN TOILET TERBANYAK

Spoiler for pic agak BW KILLER:

SPBU Transit Wisata - Tegal



Spoiler for toilet:

mantep bgt WC ada TVnya


Spoiler for maen yuk:




Spoiler for tempat istirahat:


Spoiler for restoran:
 
 
Sumber: Kaskus.us

0 Response to "SPBU yang unik"

Related Posts with Thumbnails