3 kalimat sensitive bagi wanita single

Menurut survey Karin Anderson, Ph.D., seorang asisten profesor di fakultas psikologi, Concordia University Chicago, hasilnya menunjukkan, kadar sensitif seorang wanita single sangatlah tinggi. Dalam beberapa kesempatan, seringkali para wanita single mendapati kalimat-kalimat 'sensitif' yang tak diharapkannya. Ini biasanya didengar dari nasehat seorang teman, rekan kerja, bahkan keluarganya sendiri.

Menurut Anderson, seharusnya kalimat-kalimat seperti "Kamu terlalu ini" atau "Kamu tidak cukup itu" diganti dengan kalimat bernada positif seperti "Kamu sudah cukup baik" atau "Tidak ada yang pelu kamu khawatirkan". Karena kekuatan sebuah 'kalimat' bisa sangat mempengaruhi kondisi psikologis seseorang. Lalu kalimat apa yang paling krusial dan bisa membuat darah naik ke ubun-ubun tersebut:

1. Ketika mendengar: "Mungkin Anda Kurang Berusaha Dengan Baik"

Mengartikan: "Kalimat ini akan membuat si wanita single merasa putus asa karena usahanya disepelekan," ujar Anderson. Jika ingin memberi nasehat, sebaiknya gunakan kalimat yang bisa mengangkat kepercayaan dirinya untuk memulai suatu hubungan dengan lawan jenis, tanpa harus ada paksaan. Biarkan dia melakukannya secara alamiah.


2. Ketika mendengar: "Gunakan Sedikit Make-up"

Mengartikan: Bahwa diri Anda kurang cantik bila tanpa make-up. Sedangkan menurut Anderson, kecantikan seorang wanita akan terpancar jika ia tampil apa adanya dengan pesona alami yang akan keluar dengan sendirinya. Make-up bukanlah satu-satunya alasan pria tertarik pada seorang wanita.


3. Ketika mendengar: "Lihatlah orang-orang diluar dan diselilingmu"

Mengartikan: Anda dianggap kurang bergaul dengan dunia luar. Ini adalah ungkapan yang salah. Karena bergaul hingga semalam suntuk bukanlah jaminan Anda akan mudah mendapat pasangan atau disukai lawan jenis. Dengan melakukan aktivitas seperti meeting, datang ke undanga gala dinner atau pesta pernikahan seorang teman, justru lebih memudahkan Anda bertemu dengan banyak orang, dan siapa tahu salah satunya adalah jodoh Anda.

0 Response to "3 kalimat sensitive bagi wanita single"

Related Posts with Thumbnails