LGEIN TERUS LUNCURKAN PRODUK RAMAH LINGKUNGAN DAN HEMAT ENERGI

formatnews - Medan, 24/6 (ANTARA) - LG Electronics (LGE) terus akan mengeluarkan produk elektroniknya yang mengadopsi teknologi ramah lingkungan dan hemat energi, sebagai wujud kepedulian perusahaan itu atas isu "global warming" dan memenuhi keinginan konsumen untuk mendapatkan produk yang hemat biaya.

"Dewasa ini misalnya LGE Indonesia meluncurkan AC Neo Plasma Plus Ion 320 Watt, Neo Plasma Plus Ion II dan Inventer yang bukan saja dengan daya konsumsi listrik terendah, ramah lingkungan dengan bebasnya freon dari zat CFC yang diperkirakan dapat mempertipis lapisan ozon, tapi juga bisa membantu memerangi bakteri," kata Head Section Residential Air Coonditioner LGEIN, Albert Fleming, di Medan, Selasa.

Dia memberi contoh, inventer adalah AC yang telah mengadopsi teknologi terbaru DC Compressor yang dapat menghemat listrik hingga 44 persen dari penggunaan AC biasa.

"Dengan keungulan-keungulan produk LGEIN khususnya di AC, produk kami tercatat paling banyak diminati pasar Indonesia," katanya didampingi Public Relations LGEIN, Natalia Effendy.

Pada April-Mei 2008, misalnya, kata Albert, dari permintaan AC secara keseluruhan merek di Indoensia yang mengalami kenaikan rata-rata 28 persen, penjualan AC LGEIN justru sudah naik 42 persen.

"Dari total penjualan global pada tahun 2008 yang diperkirakan mencapai 1 juta unit, LGEIN sendiri menargetkan bisa menjual 300 ribu unit, sehingga pangsa pasarnya sudah bisa mencapai 30 persen dari total market dan itu menjadikan LG sebagai `leader`," katanya.

Dia mengakui penjualan AC sempat turun pada periode Maret-April 2008 dengan rata-rata penjualan hanya sekitar 22 ribu unit per bulan dibanding Januari-Februari yang sudah mencapai 26 ribu.

Tapi, penjualan kembali pulih bahkan mulai meningkat pada Mei dan Juni, dimana bulan Mei penjualan mencapai 32 ribu unit. "Pengaruh udara yang gerah memang diakui memicu penjualan yang tinggi produk AC," katanya.

Sementara itu, Branch Manager LGEIN Medan, Petrus Kwandang, menyebutkan pihaknya menargetkan penjualan AC Neo Plasma Plus Ion dan Inventer itu rata-rata 1.000 unit tiap bulan.

"Target itu optimis bisa dicapai karena permintaan cukup tinggi. Sekarang saja stok kosong setelah 500 unit yang baru masuk sudah terjual habis," katanya. ***


0 Response to "LGEIN TERUS LUNCURKAN PRODUK RAMAH LINGKUNGAN DAN HEMAT ENERGI"

Related Posts with Thumbnails