Konsep Teknologi Masa Depan


1.SENSIX : ALAT PENDETEKSI ALERGI

Image

ketika anda sedang alergi munkin alat ini sangat berguna untuk anda. SENSIX adalah alatyang memonitor dan merespon untuk anak yang mengidap alergi akut (severe allergic reactions). alat ini memiliki monitor yang secara fisik sangat cocok untuk anak.ketika reaksi alergi muncul monitor tersebut memperingatkan para orangtua atau pengasuhnya dan secara simultan mendidentifikasi lokasi si anak dan pengobatan yang diperlukan.

Alat injector Epinephrine (sejenis obat alergi) otomatis lebih kompak lagi. lebih baik dari EpiPen standar. alat ini juga mengingatkan para penggunanya kapan alat suntik (injector) nya perlu diganti.alat ini juga memiliki monitor yang berupa icon graphic yang berfungsi untuk mengidentifikasi makanan ato zat zat penyebab alergi (allergens).alat ini diciptakan oleh Essensial design yang memenagkan bronze International Design Excellence Award.

2.[SENS] : Konsep Telepon Genggam untuk Para Tuna Netra

Image

HP ato telepon genggam sudah menjadi bagian dari hidup kita. Bisa dibilang kita gak bisa hidup tanpa si “Henpon” ini. Coba bayangin kalo kita gak bisa ngeliat secara jelas angka2 dan huruf2 yang ada di hangphone kita.pasti kacau and ngeselin kan??.. Banyak para penderita Tuna Netra memiliki kemampuan untuk mengenali sesuatu misalnya pancaran warna. Takumi Yoshida menciptakan handphone yang menggunakan teknologi tersebut.ia menggunakan Iluminasi warna dan keypad yang dapat dikenali oleh para penderita tuna netra tersebut yang ia namakan SENS. dengan bantuan cahaya tadi para pengguna Tuna netra dapat melihat melihat text kecil
di layar. Lampu iluminasi tersebut ditempatkan di sisi samping badan ponsel dimana bagian itulah yang paling terekspos ketika ponsel diletakan di atas permukaan datar.


3.dapur ramah lingkungan dengan taman mini

Image

Seluruh design konsep dewasa ini didasarkan pada dua platform utama yaitu : berkelanjutan dan Ramah Lingkungan. Diciptakanlah sebuah Modul Dapur oleh Kate Jaclin dari Queensland University of Technology yang tujuannya menciptakan dapur yang dapat menghubungkan para penggunanya dengan alam dan kepedulian terhadap sumber daya seperti air dan energi. Jadi Air limbah dari dapur ini dapat di daur ulang melalui Tenaga Matahari yang kemudian dapat digunakan kembali sementara sampah organik dapat digunakan sebagai pupuk untuk tanaman sayuran yang terdapat dalam dapur ini.Dapur ini dapat didaur ulang dengan mudah karena menggunakan bahan bio plastic. dapaur ini juga di desain dengan mengutamakan keselamatan para penggunanya

4. Mobil konsep futuristik VW Ego untuk tahun 2028

Image

dengan konsep baru yang di desain oleh pabrikan mobil, mereka berharap kita percaya bahwa masa depan telah datang.begitu juga dengan VW Ego yang merupakan concept car keluaran pabrikan terkenal VW (VolksWagen) yang
memiliki 2 tempat duduk dan ditargetkan untuk tahun 2028. Bentuk body nya simple dan menggunakan tenaga listrik dari baterry yang memiliki performa tinggi yang di charge menggunakan fuel cell dan emisi yang dikeluarkan mobil ini adalah air. Interiornya dilengkapi Intelligent Driver aids untuk mengingatkan para pengendaranya akan adanya bahaya saat berkendara dan dilengkapi juga dengan Advance Cruise Control yang bahkan tidak memerlukan keterlibatan para pengendaranya. dengan banyaknya pilihan ini anda hanya tinggal “Cruise along”.

5. PENDULUM, alat transportasi ramah lingkungan

Image

Inovasi dalam pengertian transportasi adalah menciptakan desain baru yang lebih baik. Untuk hal ini maka hadirlah PENDULUM; alat ini adalah “sensasi kebebasan”, energi dan spiritual. alat ini diciptakan untuk para kawula muda, yang mengejar pola hidup lebih sehat tanpa mengabaikan gaya/style. PENDULUM adalah moda transportasi yang fleksibel yang diciptakan baik untuk sport and fun ato untuk relaxsation.alat in sangat simple tapi memiliki Fungsi yang signifikan, yang memberikan kesempatan untuk kehidupan yang lebih ramah lingkungan dan meningkatkan pengalaman positif bagi para penggunannya.

6. Mesin cuci unik bersofa

Image

Bagaimana dengan rumah di masa depan memiliki ruangan tersendiri hanya untuk mesin cuci dan pengering pakaian saja?? Di desain oleh Harsha Vardhan dari new delhi india mesin cuci alternatif ini adalah konsep mesin cuci yang berfungsi juga sebagai sofa.mesin ini memiliki dua mode operasi,aktif dan pasif,yang keduanya memungkinkan anda untuk duduk di atas mesin cuci ini.mesin ini tidak memerlukan deterjen dan air, bagian dalam mesin ini berfungsi sebagai pressure washer dan juga membersihkan pakaian dengan udara yang dionisasi yang berarti tidak perlu mngeringkan pakaian anda juga.
jadi mesin ini adalah alat yang unik untuk menghemat penggunaan air di mana sebagian mesin cuci hanya mengurangi pemakaian air saja.

7.Lapangan golf indoor terbesar di dunia di tahun 2010

Image

jika anda menyukai golf anda bisa bermain di lapangan ini. Konsep lapangan golf ini akan diluncurkan pada tahun 2010 dan akan menjadi salah satu tempat terbaik untuk bermain golf sambil berlibur bagi anda.Golf Center ini akan dibangun di Belanda dengan 34 bays pada area seluas 15.000 square feet, yang dilengkapi dengan bunkers, sauna dan spa.lokasi lapangan golf ini belum ditentukan tapi beberapa arsitek telah menangani proyek ini. diperkirakan lapangan golf ini akan menarik 150.000 pengunjung pertahun karena keunikan dan fasilitas golf center ini

8. Tablet Mac computer concept

Image

banyak pilihan yang tersedia di internet untuk laptop gaya dan elegan. tapi jika anda menginginkan sesuatu yang unik yang bisa anda pamerkan pada kolega anda maka anda memerlukan “Tablet Mac Computer”. laptop ini tidak memerlukan keyboard dan sangat praktis untuk para professional, seniman dan para IT maniak. bagia yang paling mencolok adalah 13.3 inci widescreen LCD yang memungkinkan penggunanya untuk menulis dengan ballpoint dengan fitur handwritinng recognition. Laptop canggih ini akan dipasarkan dengan semua fitur penting seperti internal CD/DVD combo drive,bluetooth,Wi-Fi dan GPS.

9. Mobil konsep Audi Auto Union Type-D

Image

lihatlah mobil balap menakjubkan ini, kreasi dari Lukas Vanek seorang designer muda dari Republik Ceko. konsep 2008 Auto Union Type-D ini dipengaruhi oleh design mobil balap 70 tahun lalu dan didesain dengan dua material yang berbeda yaitu serat carbon dan metal skin. bagian strukturnya dibuat dengan bahan carbon fibre (serat carbon) dan penapilan yang orsinilnya dibalut dengan metal skin.mobil ini didapuri dengan mesin 6.5 liter dengan 12 cylinder yang dapat menghasilkan daya 478 KW horsepower. mobil ini bisa melesat sampai dengan kecepatan 186 mph. jika anda duduk di dalam mobil ini anda akan merasakan sensasi modernnya.

10. RAVEN : Kapal pesiar (yacht) trendi dan luas

Image

Pernahkah anda ingin menghabiskan liburan anda di kapal pesiar untuk menjelajahi tujuan tertenru?? lihatlah “RAVEN YACHT” terinspirasi dari Wally sebuah kapal pesiar yang gaya dan extra luas.jika anda tidak ingin bersama para tamu lain anda bisa mengadakan perjalanan anda sendiri dengan Kapal Pesiar ini.seluru lekuk kapal ini membuatnya menjadi unik.kapal pesiar ini sangat nyaman untuk sicarter oleh 4 orang ato lebih, kapal ini juga membawa peralatan dan perlengkapan navigasi yang sangat lengkap untuk menikmati pemandangan lautan pada saat berlibur anda.

0 Response to "Konsep Teknologi Masa Depan"

Related Posts with Thumbnails