Honda New Small Concept, Konsep Mungil Dari Honda

Lihat Gambar
KapanLagi.com -


Semakin mengecil. Itulah tren yang sedang berkembang saat ini . Baik produsen gadget maupun pabrikan otomotif berlomba-lomba membuat produk sekecil mungkin. Kalau Toyota menjagokan Etios Concept, Honda yang tak mau kalah menurunkan Honda New Small Concept yang dijamin mampu mengakomodasi sampai lima orang meskipun dimensinya tak bisa dibilang besar.
Honda New Small Concept
Namanya memang sederhana, bahkan kelewat sederhana. Entah karena Honda sudah kehabisan nama atau justru 'kejelasan' adalah tujuan utamanya yang pasti nama ini memang sangat mudah dipahami. Berbeda dengan namanya yang sangat sederhana, desain mobil ini justru terlihat lebih modern dan dinamis ketimbang desain konsep city car yang ditawarkan Toyota lewat Etios Concept.
Dari foto-foto yang beredar terlihat bahwa Honda mencoba menawarkan konsep futuristik pada city car yang satu ini. Bodi dibalut warna silver dengan garis-garis tegas di sekujur bodinya. Garis-garis pada bodi ini seolah memberikan kesan tegas pada bodi mobil yang mengadopsi sudut-sudut tumpul yang dinamis. Secara keseluruhan kesan ringkas yang tercium keras.
Honda New Small Concept
Honda New Small Concept ini sendiri pertama kali diperkenalkan pada tanggal 5 Januari lalu lewat acara India's Auto Expo 2010. Nantinya Honda New Small Concept ini akan diproduksi di India dan dipasarkan untuk market India dan Thailand. Kalau semua berjalan lancar, Honda New Small Concept ini akan mulai berkeliaran di jalanan dua negara ini pada tahun 2011 nanti.
Sejauh ini memang belum ada detail lengkap mengenai konfigurasi mesin yang akan dipasang pada Honda New Small Concept ini. Honda Siel Cars India Ltd. yang bertanggung jawab pada produksi mobil ini masih belum bersedia mengobral informasi seputar mobil mini ini termasuk kisaran harga jual yang akan mereka pasang. Bahkan dalam situs resminya pun masih belum banyak informasi yang disediakan.
Honda New Small Concept
Rumor yang beredar menyebutkan bahwa mobil ini akan dilepas ke pasaran dengan banderol harga sebesar US$10 ribu atau kurang lebih setara dengan Rp94 jutaan. Yang pasti Honda hanya menyebutkan kalau harga yang akan mereka pasang akan cukup terjangkau. Rumor juga menyebutkan kalau akan ada beberapa konfigurasi mesin yang ditawarkan dengan pilihan tertinggi berkapasitas 1.200cc.(kpl/roc)
SPESIFIKASI

Vehicle Type:City Car
Official Site:world.honda.com

0 Response to "Honda New Small Concept, Konsep Mungil Dari Honda"

Related Posts with Thumbnails