7 Kesalahan Terburuk Saat Diet

Lihat Gambar
KapanLagi.com
Diet, berusaha untuk mengurangi berat badan dan lemak yang ada di dalam tubuh, dengan berbagai macam cara terutama melalui makanan. Cara ini ditempuh hampir 80% wanita yang saat ini tak puas dengan bentuk dan ukuran tubuhnya. Ada yang berhasil, namun tak jarang juga yang gagal.

Kegagalan saat diet sebenarnya bisa diprediksi dan dicegah, hanya saja Anda belum tahu caranya. Setelah membaca beberapa kesalahan terburuk yang Anda lakukan dalam diet berikut ini, niscaya diet Anda akan sukses. Yuk tak perlu tunggu lebih lama lagi.

Kesalahan 1: Anda selalu memesan salad

"Oh tidak, hanya salad dan air putih saja, terima kasih," itulah kata Anda saat memesan semangkuk salad di sebuah restoran. Dan ternyata hal ini selalu Anda lakukan, setiap Anda keluar makan. Hanya salad... salad... dan salad, bagaimana ada nutrisinya sih?

Ok, sayur dan buah-buahan memang sangat penting bagi tubuh Anda, apalagi kandungan seratnya sangat tinggi. Tetapi bukan berarti melulu Anda harus makan salad terus kan. Coba perhatikan gizi yang terkandung dalam makanan Anda. Masukkan menu daging, ikan laut, tahu, tempe dalam menu Anda. Jika semuanya seimbang, tentunya tubuh Anda malah semakin sehat kok.

Kesalahan 2: Anda menghindari alat penimbang badan/weight scale

Anda begitu ketakutan saat melihat alat penimbang badan, bagaikan bertemu binatang paling buas yang siap melahap Anda. Padahal yang ada di depan Anda hanyalah alat penimbang badan lho, jadi santailah, tarik nafas panjang dan perhatikan berat badan Anda secara seksama. Ukur kemudian catat secara berkala sehingga Anda tahu perkembangan berat badan Anda.

Kesalahan 3: Anda melupakan rasa sakit yang Anda rasakan

Anda memutuskan untuk sama sekali tidak makan nasi, namun tiba-tiba perut Anda melilit perih dan mual. Ok, Anda bisa jadi terserang maag dan Anda malah mengabaikannya. Jangan biarkan ini terjadi, pelajari benar-benar setiap jengkal tubuh Anda dan jangan biarkan rasa sakit menjalar. Diet adalah mengatur menu makan dan nutrisi, bukan menyiksa diri dengan tidak makan sama sekali.

Kesalahan 4: Anda tidak cukup tidur

Anda berpikir bahwa semakin sering Anda beraktivitas maka tubuh Anda akan kurus dengan sendirinya, asalkan tetap menyibukkan diri. Hmmm... pendapat Anda ini tidak benar, karena tubuh juga butuh istirahat sehingga Anda harus memberikan istirahat yang cukup bagi tubuh. Tidur 8 jam sehari dan Anda akan merasa lebih segar keesokan harinya.

Kesalahan 5: Anda mengabaikan sejarah kesehatan Anda

Program diet masing-masing orang sangat berbeda, karena metabolisme tubuh maupun kondisinya jauh berbeda. Untuk itu tidak bisa disamakan jika seseorang bisa langsing dalam waktu yang lebih singkat dan yang lainnya lebih lama. Begitupun juga dengan nutrisi yang dikonsumsi, bisa jadi malah ada beberapa menu makanan yang tidak boleh dikonsumsi karena alasan medis khusus.

Kesalahan 6: Anda bergantung pada obat-obatan

Hanya karena ingin kurus lebih cepat kemudian Anda memakan semua jenis obat pelangsing. Bukannya semakin langsing malah kesehatan Anda terancam. Bahan-bahan kimia yang ada di dalam obat tersebut tak selamanya baik bagi tubuh. Apalagi jika dikonsumsi dengan dosis yang lebih. Sebaiknya memang Anda mengkonsultasikan terlebih dahulu dengan dokter Anda. Utamakan kesehatan dulu dong.

Kesalahan 7: Anda mengabaikan latihan dan olah raga

Anda terlalu tergantung pada pengaturan makanan saja, sedangkan olah raga tak pernah Anda lakukan. Hmmm... lupakan saja, karena hanya dengan olah raga dan latihan tubuh Anda akan lebih mudah langsing serta sehat. Dengan olah raga yang tepat, semua peredaran darah Anda akan lancar dan tentu saja lemak-lemak akan ikut terbakar

Yuk diet sehat saja yuk!


0 Response to "7 Kesalahan Terburuk Saat Diet"

Related Posts with Thumbnails