Sekilas Mitsubishi Lancer Evolution MR Touring

Lihat Gambar
© www.mitsubishicars.com

KapanLagi.com -


Sejak pertama kali diperkenalkan di tahun 1992, Mitsubishi Lancer Evolution sudah mengalami evolusi sebanyak sepuluh kali. Di tahun kedelapan belas ini, Evo kembali mengalami perbaikan dan sekaligus memperkenalkan varian baru yang disebut Mitsubishi Lancer Evolution MR Touring. Dan seperti bisa diduga, MR Touring ini dibuat berdasarkan Evo MR.
Mitsubishi Lancer Evolution MR Touring
Seperti juga pendahulu-pendahulunya, Mitsubishi Lancer Evolution MR Touring ini masih menggunakan sistem penggerak empat roda. Bedanya, kali ini Mitsubishi menanamkan fitur Super All-Wheel Control yang akan membuat Evo MR Touring ini jadi terasa lebih berimbang seperti pada mobil dengan penggerak dua roda. Secara fisik, hampir tidak ada perubahan yang terlalu mencolok pada generasi tahun 2010 ini. Desain standar Evo dari generasi pertama tetap dipertahankan meski dari sisi kemiripan, Evo MR Touring ini lebih mirip generasi kesepuluh Evo.
Evolusi kali ini sepertinya lebih difokuskan pada interior mobil sedan empat pintu ini. Yang jelas penumpang lebih dimanjakan dengan desain interior yang dirancang lebih mewah dari generasi sebelumnya. Yang lebih penting mungkin adalah rancangan kedap suara yang kali ini diterapkan Mitsubishi pada generasi terbaru Evolution ini.
Mitsubishi Lancer Evolution MR Touring
Tetap mengusung mesin berkapasitas ruang bakar 2000cc, Mitsubishi memasang mesin MIVEC I4 turbocharged dengan kode mesin 4B11 T/C sebagai mesin penggerak mobil ini. Seperti juga pada generasi Evo MR, mesin ini sanggup melontarkan tenaga sebesar 291 daya kuda pada putaran mesin 6500 rpm dengan torsi sebesar 300lb.ft. pada putaran mesin 4000 rpm. Sistem transmisi pun tetap menggunakan transmisi 6 percepatan TC-SST.
Seperti terlihat pada nama yang digunakan, Car anda Driver menyebut Mitsubishi Lancer Evolution MR Touring ini sebagai generasi Evo yang paling pantas menyandang gelar mobil touring. Selebihnya, situs ini menganggap Evo MR Touring ini tak terlalu beda dengan generasi Evo sebelumnya. Perubahan yang mendapat acungan jempol dari situs ini adalah interiornya yang lebih comfortable.
Mitsubishi Lancer Evolution MR Touring
The Car Connection justru malah lebih tertarik memberi nilai tinggi pada desain sporty Evo MR Touring ini walaupun di saat yang sama situs ini juga menganggap rasio kemudi mobil ini terlalu peka untuk sebuah mobil touring. Edmunds pun sepertinya sepakat dengan The Car Connection meski situs ini menambahkan soal suspensinya yang terasa kurang nyaman digunakan untuk cruising.(kpl/roc)
SPESIFIKASI

Vehicle Type:Front-engine, 4-wheel-drive, 5-passenger, 4-door sedan
Engine:2.0L MIVEC I4 turbocharged/intercooled
Displacement:1998cc
Power:291 bhp @ 6500 rpm
Torque:300 lb-ft @ 4400 rpm
Transmission:6-speed TC-SST
Length:4495mm
Width:1810mm
Height:1480
Wheelbase:2650mm
Curb weight:3700 lb
Zero to 60 mph:5.3 sec
Top speed:150 mph
Fuel Economy:17/ 22 (city/highway)
Official Site:www.mitsubishicars.com

0 Response to "Sekilas Mitsubishi Lancer Evolution MR Touring"

Related Posts with Thumbnails