Nissan Grand Livina, MPV Bernuansa Sedan

Lihat Gambar
© www.nissan.co.id

KapanLagi.com -

Nissan Grand Livina pertama kali diperkenalkan dalam acara Guangzhou International Motor Show pada bulan Juli tahun 2006 dan dipasarkan mulai bulan Desember tahun yang sama. Saat diluncurkan, ada dua versi dari mobil ini. Yang berkapasitas lima penumpang disebut Nissan Livina sementara yang mampu menampung tujuh orang disebut Nissan Geniss. Di Indonesia, Nissan Geniss ini dikenal dengan nama Nissan Grand Livina.
Nissan Grand Livina
Nissan Grand Livina Mulai masuk ke Indonesia pada tahun 2007 sementara versi five-seat-nya baru menyusul dan diberi nama Nissan Livina XR. Di akhir tahun 2009 ini, Nissan kembali memperbarui generasi Grand Livina dengan menawarkan varian dengan harga yang lebih terjangkau namun tetap menawarkan fitur yang tak kalah menariknya dengan MPV lain. Usaha ini patut diacungi jempol karena di saat kondisi ekonomi kurang menguntungkan seperti saat ini, konsep itulah yang paling bisa dijual.
Salah satu yang menonjol dari Nissan Grand Livina adalah posisi duduk pengemudi yang dibuat mirip dengan posisi duduk pengemudi mobil sedan sehingga memberikan kesan lain pada mobil yang sebenarnya ditujukan sebagai mobil keluarga ini. Tentu saja keputusan ini tak bisa menyenangkan semua pihak karena ada konsumen MPV yang menghendaki posisi pengemudi lebih tinggi seperti pada mobil MPV lain.
Nissan Grand Livina
Untuk menghindari kesan boxy yang cenderung menjauhkan mobil dari konsumen, Nissan sengaja membuat pahatan berbentuk lengkung yang membuat kesan keseluruhan dari mobil ini terasa lebih dinamis. Di saat yang sama, Nissan juga mampu meningkatkan tingkat aerodinamis mobil ini ke taraf yang lebih baik. Dampaknya, diharapkan konsumsi bahan bakar pun sedikit terbantu.
Soal interior, Nissan Grand Livina memang cukup lapang dan tepat buat Anda yang suka bepergian dengan keluarga. Bukan cuma itu, desain dashboard pun membawa kesan elegan meski tak bisa disangkal jika aroma konvensional tetap tercium lantaran desain meter cluster-nya yang berbentuk tiga lingkaran tepat di belakang lingkar kemudi. Secara keseluruhan, desain interior Nissan Grand Livina ini memang dirancang untuk mencapai kesan elegan tanpa harus membuat harga jual melambung terlalu tinggi.
Nissan Grand Livina
Mesin berkode HR15DE dipasang di bawah kap depan. Mesin DOHC berkapasitas ruang bakar 1,5 liter ini memang bukan untuk kebut-kebutan namun dengan pemasangan CVTC (Continuously Variable-valve Timing Control) maka daya yang dihasilkan mesin ini dapat dimaksimalkan hingga titik efisien pada setiap putaran mesin. Berminat? Di situs resminya, Nissan mematok harga mulai Rp164.500.000 untuk varian paling rendah.(kpl/roc)
SPESIFIKASI

Vehicle Type:Multi-purpose vehicle
Engine:4 Cylinder inline, 16 valve, DOHC and CVTC
Displacement:1498cc/ 1798cc
Power:109PS @ 6000rpm / 126PS @ 5200rpm
Torque:15.1kg-m @ 4400rpm / 17.1kg-m @ 4800rpm
Transmission:M/T 5-speed, A/T 4-speed, M/T 6-speed
Length:4420mm
Width:1690mm
Height:1595mm
Wheelbase:2600mm
Weight:1185kg / 1230kg / 1225kg / 1250kg
Zero to 60 mph:-
Top speed:-
Fuel Economy:-
Official Site:www.nissan.co.id

0 Response to "Nissan Grand Livina, MPV Bernuansa Sedan"

Related Posts with Thumbnails