Titi Kamal

Titi Kamal
Titi
Kurniati Kamalia
Perempuan
Islam
Jakarta, 07 Desember 1981


Biografi :

Kurniati Kamalia lebih populer dengan nama Titi Kamal, lahir di Jakarta, 7 Desember 1981. Karir Titi diawali dari pangung model saat menjadi Juara I Cover Girl Aneka Yess 1997, sebelum kemudian anak bungsu dari lima bersaudara ini mulai membintangi sinetron TIRAI CINTA, dan disusul CERITA CINTA, KEMBANG PADANG KELABU, LILIN KECIL, PURA-PURA BUTA, dan CINTA ANAK KAMPUS.

Putri pasangan Moch. Kamal Badry dan Elly Rosniati ini mulai merambah dunia layar lebar dengan membintangi TRAGEDI (2001), ADA APA DENGAN CINTA (2002), EIFEL I'M IN LOVE (2003) dan MENDADAK DANGDUT (2006). Bahkan di film MENDADAK DANGDUT ini, Titi sukses dengan lagu dangdut Jablay (Jarang Dibelai) yang merupakan album soundtrack filmnya tersebut.

Titi yang memiliki suara pas-pasan 'dipaksa' menyanyi beberapa lagu dangdut dalam film arahan sutradara Rudi Sudjarwo itu. Meski sempat gak PD, namun di luar dugaan masyarakat justru menyambut baik lagu yang memang memiliki lirik-lirik memasyarakat itu.

Meski lagunya sukses dan berhasil masuk nominasi MTV award, mantan Best Model MTV 2002 ini, mengaku tidak tertarik mengembangkan karir di dunia tarik suara, khususnya musik dangdut.

Kini dara ayu yang selalu tampil dengan rambut hitam legamnya ini membuka sebuah resto Sunda fast service bergaya front kitchen. Resto yang terletak di Jl. Ir.H. Juanda No.27, tepatnya di seberang Istana Negara, Jakarta Pusat itu, merupakan wujud mimpi Titi menjadi business woman.

Untuk soal asmara, perempuan yang mengaku siap all out di panggung akting ini akhirnya menikah dengan kekasihnya yang juga bintang sinetron Christian Sugiono. Setelah mengalami putus-sambung, pada 6 Februari 2009 pasangan ini telah melangsungkan pernikahan di Australia.

Sukses dengan single Jablay di tahun 2006, memberikan modal bagi Titi untuk serius di dunia tarik suara. Bukan di jalur dangdut melainkan Pop R&B. Akhir 2008, Titi merilis single pertamanya dengan judul Lebih Baik Sendiri, dan disusul dengan single kedua Resah Aku Tanpamu yang dinyanyikan duet bersama Anji Drive.

Pada akhir 31 Mei 2009, pelantun tembang Kau Bilang ini akhirnya menggelar resepsi pernikahannya dengan Tian. Konon resepsi ini menelan biaya hingga Rp3 M.

0 Response to "Titi Kamal"

Related Posts with Thumbnails