Rahasia Otak Cowok

Rahasia Otak Cowok

Hmmmmm.... kadang aku geli deh kalau membaca blog, catatan atau tulisan apapun dari seorang cewek yang isinya memojok-mojokkan sifat jelek cowok, mulai dari suka mempermainkan hati cewek, tukang selingkuh, dan sebagainyalah yang biasa kita temukan di cerita romantis.
By the way, kenapa banyak cewek yang enggak menyadari kenapa cowok bisa bersifat seperti itu? Oke, aku mau menjawab sebagian dari uneg-uneg cewek seperti diatas yah. Tapi jawaban ini agak subjektif lho, alias berdasarkan point of view-ku sendiri. Jadi mohon mangap eh mohon maaf kalau ada yang salah.
Cowok itu punya naluri "menguasai". Tau enggak apa yang dimaksud naluri menguasai? Gampangnya sih.... itu adalah sebuah dorongan dari hati seorang cowok kalau dia ingin memiliki segala sesuatu dan mengatur yang dia punya dengan pikirannya sendiri. Yah, seperti seorang presiden yang mengatur negaranya dengan tangan besi gitu. Cowok umumnya selalu merasa senang dan puas kalau kehebatannya diakui, atau dipuja oleh orang lain (khususnya dipuja cewek). Nah, selain itu cowok punya sifat arogan yang luar biasa (kalau dibandingkan dengan cewek) kalau sudah menyangkut segala sesuatu yang dia punya. Cowok itu kalau sudah punya sesuatu seperti anak kecil yang mengulik mainannya, dia bisa memperlakukan mainannya dengan halus atau merusak mainan itu untuk kemudian minta dibelikan mainan baru tergantung kepada sifat cowok itu sendiri. Tapi percayalah, kalau setiap cowok memilki sifat yang kedua, yaitu seperti anak kecil yang suka berganti mainan. Nah, kebanyakan anak kecil pasti merasa kesal kalau mainannya enggak asyik dimainkan atau susah dimainkan, bukan? Cowok pun seperti itu. Jika dia merasa mainannya sudah "enggak menurut" dia lagi (seperti kesal karena kalah main game), maka dia bisa membanting "mainannya" sampai seperti itu?
Nah, psikologi anak kecil itulah yang kuumpamakan seperti cowok tadi. Cowok yang enggak bisa mengendalikan perasaannya dengan baik, bisa memperlakukan cweknya dengan kasar dan tanpa perasaan. Dia bisa membuat ceweknya menderita kalau dia merasa gagal mengatur si cewek sesuai apa yang dipikirkannya, dia berselingkuh dan mencari cewek yang lebih menarik jika dia sudah bosan dengan cewek lamanya atau cewek lamanya memang lebih jelek. Prinsipnya: kalau aku bisa ngedapetin "mainan" yang lebih bagus, kenapa aku harus main dengan "mainan" lamaku?

Blog ini bukan untuk men-judge kalau cewek itu adalah mainan untuk cowok, begitu juga sebaliknya. Tapi untuk memberikan sedikit pemahaman kepada kalian para cewek, agar ngerti "pikiran jahat" dan "pikiran anak kecil" yang ada pada setiap cowok. Tapi, semua cowok tentu punya kadar yang berbeda-beda dari sifat-sifat jelek mereka itu. Jadi, telitilah sebelum membeli barang. Maksudku, telitilah sifat cowok yang akan menjadi pacar kamu sebelum kamu yakin kamu akan bahagia berpacaran dengannya. Pilihlah cowok yang kamu rasa dan kamu yakini, bahwa "pikiran anak kecil" dan "naluri menguasai"nya kecil, enggak terlalu besar.

0 Response to "Rahasia Otak Cowok"

Related Posts with Thumbnails